Senin, Oktober 27, 2025
  • Privacy Policy
  • About
  • Advertise
  • Careers
  • Contact
Homepoint.ID
  • Home
  • Daily News
  • Investment & Marketing
  • The Project
  • Lifestyle
  • Etcetera
  • Design
  • Galery
  • Login
No Result
View All Result
  • Home
  • Daily News
  • Investment & Marketing
  • The Project
  • Lifestyle
  • Etcetera
  • Design
  • Galery
No Result
View All Result
Homepoint.ID
Home Daily News

Kinerja Capai Tren Positif, Perumnas Usung Ragam Strategi dan Inovasi

Aziz Fahmi by Aziz Fahmi
2 tahun ago
in Daily News
0
Hunian Lansia Jadi Potensi Baru Indonesia
321
SHARES
2.5k
VIEWS
Share on FacebookShare on WhatsApp

Homepoint.id, Jakarta- Kiprah Perumnas sebagai BUMN yang mempunyai tugas pokok menyediakan perumahan dan pemukiman bagi masyarakat menengah ke bawah, sudah tidak diragukan lagi.  Beberapa kawasan pemukiman skala besar telah dibangun melingkupi area Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi yang kini telah berkembang, menjadi kota baru dan berfungsi sebangai kota penyangga ibukota Jakarta. Dengan memiliki cakupan area operasional dari Sabang sampai Merauke, Perumnas telah membangun di lebih dari 187 kota dan 400 lokasi di seluruh Indonesia.

Apalagi saat ini tidak dapat dipungkiri, pasar properti memiliki potensi yang tinggi dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengembang hunian. Adanya potensi tersebut, menjadi peluang bagi Perum Perumnas untuk memperluas pangsa pasarnya yang 40% diantaranya berasal dari generasi milenial. Beragam strategi dan inovasi pun dihadirkan mulai dari pengembangan kawasan berorientasi transit hingga hunian landed dengan desain kekinian.

Related posts

PT Daikoku Suteki International Jalin Kerja Sama Strategis dengan Plaza Convill Apple 3

PT Daikoku Suteki International Jalin Kerja Sama Strategis dengan Plaza Convill Apple 3

24 Oktober 2025
Pertama di Karawang, True Land dan AlfaLand Hadirkan Ruko Berkonsep Water Front

Pertama di Karawang, True Land dan AlfaLand Hadirkan Ruko Berkonsep Water Front

10 Oktober 2025

Memahami preferensi milenial yang cukup dinamis terhadap suatu hunian, maka Perumnas hadirkan serangkaian value proposition yang dapat memenuhi kebutuhan tren pasar. Perumnas tidak hanya terfokus pada penyediaan hunian subsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah semata, namun juga pada hunian berkualitas yang menawarkan berbagai aspek fungsionalitas dan estetika. “Rumah milenial” yang menawarkan kemudahan akses, desain modern, kawasan huni yang nyaman dan aman menjadi nilai andalan Perumnas pada produk huniannya.

“Kami memiliki target dan roadmap yang jelas dalam menghadirkan, menyediakan serta mengembangkan inovasi pada suatu hunian bagi masyarakat. Segmen milenial pun kami anggap sebagai segmen pasar yang menarik karena memiliki potensi untuk memberikan dampak yang positif bagi aktivitas bisnis Perumnas”, ujar Budi Saddewa Soediro selaku Direktur Utama Perum Perumnas.

Generasi milenial yang tumbuh di era digital seperti saat ini, memiliki berbagai macam pekerjaan yang dapat dikategorikan sebagai segmen bankable dan non-bankable. Untuk memfasilitasi kedua segmen tersebut, Perumnas pun turut menyediakan kampanye bertajuk “Sekarang Gampang Punya Rumah”. Kampanye tersebut memberikan fleksibilitas bagi masyarakat yang tergolong bankable maupun non-bankable seperti karyawan, driver, youtuber, influencer, guru, ASN dan profesi lainnya dengan skema yang telah ditentukan.

“Kami juga terus berkomitmen memberikan terobosan kemudahan melalui program Hunian Milenial Untuk Indonesia yang telah diresmikan Presiden Jokowi, April lalu, hingga program ‘Sekarang Gampang Punya Rumah’ dalam memberikan kesempatan dan kemudahan bagi seluruh masyarakat untuk memiliki rumah. Dengan fleksibilitas dan kemudahan yang diberikan, kami harap masyarakat termasuk generasi milenial memiliki tekad yang lebih kuat untuk membeli hunian pertamanya”, tambah Budi.

Hunian Perumnas – Samesta Mahata Margonda. Doc. Perumnas

Budi pun turut menambahkan bahwa sederet strategi dan inovasi yang telah diaktualisasikan oleh Perumnas memberikan dampak pada peningkatan pendapatan korporasi. Hingga November 2023, Perumnas mengalami pertumbuhan pendapatan YoY 2022-2023 sebesar lebih dari 30% (unaudited).

“Tren positif ini merupakan hasil dari berbagai inisiasi yang kami lakukan tidak hanya pada sisi marketing saja, melainkan juga pada beberapa aspek lainnya. Pada awal tahun ini kami turut mendigitalisasi proses bisnis Perumnas dengan diluncurkannya financial dashboard, kemudian kami pun tetap mempertahankan komitmen sebagai Badan Publik Informatif sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat”, ujar Budi.

Melalui berbagai inovasi dan kinerja positif yang telah dilakukan sepanjang tahun ini, memberikan dampak pada peningkatan kinerja pembangunan hunian Perumnas secara YoY 2022-2023 lebih dari 19% (unaudited). Hal ini pun kami dorong dengan diterapkannya hunian berbasis green building yang tidak hanya fokus pada vertikal housing khususnya hunian TOD yang dapat menurunkan polusi tetapi juga pada rumah tapak seperti Samesta Dramaga dan Samesta Parayasa yang telah mendapat sertifikat Bangunan Hijau karena penggunaan material yang minim emisi karbon dan ramah lingkungan.

Adanya permintaan dan kebutuhan hunian yang semakin tumbuh ditambah kontribusi positif sektor properti yang menyumbang 14,6% – 16,3% dari PDB nasional selama 2018-2022 sebagaimana data dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, dapat memberikan ruang bagi Perumnas untuk melanjutkan atau bahkan mengembangkan tren positif yang telah dicapai.

“Melalui berbagai inisiasi bisnis Perumnas yang menghasilkan tren positif berkelanjutan serta kontribusi properti yang memberikan andil yang cukup baik terhadap ekonomi nasional, kami harap dapat menghasilkan kepercayaan investor kepada kami, terlebih dengan serangkaian program seperti PMN Non Tunai yang kami optimis dapat garap dengan baik di tahun 2024 nanti”, tutup Budi.

Tags: #pengembang#perumnas#properti#strategiproperti
Previous Post

Fokus pada ‘Empowering Community’, PropertyGuru Asia Real Estate Summit Edisi ke Sembilan Resmi Ditutup

Next Post

Langsung Kebut di 2024, Podomoro Park Siapkan Shophouse La Plaza Tahap Dua

Next Post
Langsung Kebut di 2024, Podomoro Park Siapkan Shophouse La Plaza Tahap Dua

Langsung Kebut di 2024, Podomoro Park Siapkan Shophouse La Plaza Tahap Dua

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RECOMMENDED NEWS

PT Daikoku Suteki International Jalin Kerja Sama Strategis dengan Plaza Convill Apple 3

PT Daikoku Suteki International Jalin Kerja Sama Strategis dengan Plaza Convill Apple 3

3 hari ago
Hadir di Homedec 2025, Lautan Cipta Kreasi Luncurkan Gerbang Modern dari Italia

Hadir di Homedec 2025, Lautan Cipta Kreasi Luncurkan Gerbang Modern dari Italia

3 hari ago
Gelar TJSL di Bandung, PLN Icon Plus dan PNM Usung Semangat Berbagi dan Inspirasi

Gelar TJSL di Bandung, PLN Icon Plus dan PNM Usung Semangat Berbagi dan Inspirasi

1 minggu ago
Pertama di Karawang, True Land dan AlfaLand Hadirkan Ruko Berkonsep Water Front

Pertama di Karawang, True Land dan AlfaLand Hadirkan Ruko Berkonsep Water Front

2 minggu ago

FOLLOW US

BROWSE BY CATEGORIES

  • Apps (1)
  • Commercial (4)
  • Daily News (173)
  • Design (5)
  • Etcetera (15)
  • Expert (1)
  • Feature (4)
  • Global (8)
  • Humaniora (1)
  • Investment & Marketing (27)
  • Landed (9)
  • Lifestyle (6)
  • Product Related (28)
  • Strategy (9)
  • The Project (11)
  • Tips & Trick (6)
  • Uncategorized (2)
Renovation Expo Megabuild 2025
ADVERTISEMENT

BROWSE BY TOPICS

#Backlog #buildingtomorrow #gravel #homepoint #hunian #intiland #investasi #investasiproperti #jotun #KIM #KoalisiIndonesiaMaju #konsumenbijak #metland #metropolitanland #orchardriviera #thesanctuarycollection #huniansempurna #rumahmewah #rumahsentul #produkinovatif #panangiansimanungkalit #paradiseindonesia #paulustotoklusida #pengembang #pengembangbesar #pengembangmewah #perkantorancbd #perumahanrakyat #perumnas #produkbaru #produkbranded #properti #propertipalembang #property #proyekmewah #REI #renovasirumah #rukokomersil #rukomewah #rukokomersil #crystalboulevardsignature #rumah #rumah123 #rumahidaman #rumahimpian #rumahuntukrakyat #strategi #strategiproperti #summarecon #summareconbekasi #summareconcrowngading #terrakonproperti

POPULAR NEWS

  • Senggol Dong Bos! Satu-satunya Perumahan dengan Pondasi Tiang Pancang Ada di Babelan Nih

    Senggol Dong Bos! Satu-satunya Perumahan dengan Pondasi Tiang Pancang Ada di Babelan Nih

    334 shares
    Share 134 Tweet 84
  • Property Outlook Survey 2025 by Knight Frank Indonesia

    332 shares
    Share 133 Tweet 83
  • Jotashield Infinity, Cat Eksterior Premium Terbaik Jotun

    331 shares
    Share 132 Tweet 83
  • Sukses dengan Penjualan 350 Unit di Tahap Pertama,  Socia Garden Karawang Laksanakan Groundbreaking 

    328 shares
    Share 131 Tweet 82
  • King Koil Luncurkan EVOS, Kasur dengan Teknologi Tinggi

    327 shares
    Share 131 Tweet 82
Homepoint.ID

Portal berita properti yang menyajikan informasi terlengkap dan diperkaya dengan data riset aktual serta ulasan expert.

Follow us on social media:

Recent News

  • PT Daikoku Suteki International Jalin Kerja Sama Strategis dengan Plaza Convill Apple 3
  • Hadir di Homedec 2025, Lautan Cipta Kreasi Luncurkan Gerbang Modern dari Italia
  • Gelar TJSL di Bandung, PLN Icon Plus dan PNM Usung Semangat Berbagi dan Inspirasi

Category

  • Apps
  • Commercial
  • Daily News
  • Design
  • Etcetera
  • Expert
  • Feature
  • Global
  • Humaniora
  • Investment & Marketing
  • Landed
  • Lifestyle
  • Product Related
  • Strategy
  • The Project
  • Tips & Trick
  • Uncategorized

Recent News

PT Daikoku Suteki International Jalin Kerja Sama Strategis dengan Plaza Convill Apple 3

PT Daikoku Suteki International Jalin Kerja Sama Strategis dengan Plaza Convill Apple 3

24 Oktober 2025
Hadir di Homedec 2025, Lautan Cipta Kreasi Luncurkan Gerbang Modern dari Italia

Hadir di Homedec 2025, Lautan Cipta Kreasi Luncurkan Gerbang Modern dari Italia

24 Oktober 2025
  • Privacy Policy
  • About
  • Advertise
  • Careers
  • Contact

© 2023 HomePoint.id - Developed by Kanglalaw.

No Result
View All Result
  • Home
  • Daily News
  • Investment & Marketing
  • The Project
  • Etcetera
  • Design

© 2023 HomePoint.id - Developed by Kanglalaw.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Go to mobile version